Rabu, 23 November 2011

10 KOTA TERAMAH BAGI PEJALAN KAKI

Beberapa kota di dunia dikenal karena memiliki sistem transportasi yang canggih dan kompleks. Sementara, banyak juga kota yang dikenal dengan kemacetannya, seperti Jakarta.
Lalu bagaimana dengan kota yang ramah bagi para pejalan kaki? Tim dari Lonely Planetmelakukan kompilasi dengan meminta pendapat para pembacanya, untuk mengetahui kota-kota apa saja di dunia yang merupakan surga bagi pejalan kaki. Berikut sepuluh kota tersebut, seperti dilansir dari Shine.
10. Venesia, Italia
Banyak orang yang langsung berpikir kota dengan kanal-kanal jika mendengar Venesia. Tetapi, selain bisa menikmati romantisme kota dengan gondala, berjalan kaki di kota ini juga tak kalah mengesankan.
9. Boston, Amerika Serikat
Llingkungan serta budaya yang dinamis, membuat Boston masuk dalam daftar kota nyaman bagi pejalan kaki.
8. San Francisco, Amerika Serikat
Dengan lebih dari 50 bukit dalam batas kota, terdapat tebaran trotoar nyaman di San Francisco. Dengan deretan bukit tersebut, cocok bagai Anda yang suka olahraga jalan kaki.
7. Barcelona, Spanyol
Spanyol termasuk kota yang banyak terdapat museum, taman, gereja, dan bangunan berarsitektur mengagumkan. Bukan hanya itu, dalam versi National Geographic, Spanyol juga masuk dalam daftar sepuluh kota pantai paling indah. Semuanya tentu akan lebih berkesan jika dinikmati dengan berjalan kaki.
6. Amsterdam, Belanda
Kotanya yang cantik, transportasi publik yang nyaman, membuat banyak orang betah berlama-lama di kota ini. Bukan hanya memanjakan para pejalan kaki, kota ini juga merupakan surga bagi para pesepeda.
5. Praha, Republik Ceko
Eksistensi kota yang mengagumkan ini telah diakui hingga lebih dari 1.100 tahun. Mulai dari Prague Castle, Charles Bridge, hingga deretan museum, membuat kota ini lebih seru dinikmati dengan berjalan kaki.
4. Roma, Italia
Membakar kalori dengan berjalan kaki di Roma adalah olahraga yang sangat menyenangkan. Keindahan bangunan sejarahnya bisa membuat lupa kalau telah berjalan jauh. Setelah kelelahan, Anda pun bisa menikmati suppli, spaghetti carbonara, dan es krim gelato,
3. Paris, Prancis
Memang sangat romantis berjalan-jalan di kota yang satu ini. Mulai dari menikmati menara Eiffel, lalu ke Champs-Élysées dan berakhir di Tuileries Garden. Keindahan kotanya membuat banyak orang ‘tersihir’.
2. New York, Amerika Serikat
Meskipun terdapat kereta bawah tanah terpanjang di dunia, terdapat sekitar 4.000 taksi, New York berada di peringkat kedua sebagai kota yang nyaman bagi pejalan kaki.
1. London, Inggris
Peringkat pertama dipegang oleh London. Dengan jajaran trotoar yang bersih dan keindahan kota, membuat para pejalan kaki merasa nyaman dan aman berjalan-jalan London. Hanya cuaca yang dikeluhkan karena bisa tiba-tiba turun hujan. Pastikan selalu membawa payung dalam tas, saat berjalan kaki di kota ini.

0 komentar:

Posting Komentar